Sunday, September 17, 2017

Memorial Pemakaman Teman baikku

Hari ini, Senin, 11 September 2017, seorang sahabat, teman kuliah, teman satu rumah dulu, teman masak bersama dulu, teman bercerita, teman berbagi baik senang maupun susah, Deddy Prins Tomos Napitupulu akan dikebumikan di Duri.

Teman yang selalu menghibur dengan gitar dan harmonikanya itu telah pergi untuk selama-lamanya, menyusul istri pertamanya yang telah duluan meninggalkannya menemui sang penciptanya. Teman yang selalu tertawa dan murah senyum walaupun kisah perjalanan hidupnya tidak seindah seperti di dongeng2, tapi setiap bertemu denganku selalu tertawa dan tersenyum, walaupun sambil merasakan sakit di tubuhnya. 

Kesabaran dan ketabahan mu jadi pelajaran buatku Ded. Kebaikanmu selama hidupmu juga sudah tercatat di Facebook ini, begitu banyak teman-teman kita dan orang-orang yang berduka, merasa kehilangan atas kepergian mu ini. 

Aku yakin kau ditempah dalam keluarga yang penuh kesabaran dan ketabahan juga, kau juga telah mengajarkan kesabaran dan ketabahan itu kepada Jojo dan adiknya, anak-anak yang pasti sangat merasa kehilangan saat ini. Semoga Tuhan akan selalu menjaga dan melindungi keluarga dan anak-anakmu Ded. 

Aku tidak bisa ikut mengantarkanmu ke peristirahatan terakhirmu ini Ded. Doa dan harapan yang bisa kuucapkan dan ku tuliskan disini, sebagai pengingat bagiku, aku pernah memiliki seorang sahabat baik yang tangguh, selalu tertawa dan tersenyum kepadaku walaupun menahankan rasa sakit, penuh kesabaran dan ketabahan dalam menghadapi pergumulan hidup di dunia ini. 

Kenangan ini sudah tercatat dan akan selalu diingatkan kepadaku, Selamat jalan Ded...

No comments:

Post a Comment