Monday, September 25, 2017

Take and Give

"Take and Give" Menerima dan Memberi. Sering kita tidak sadari, bahwa yang menggerakkan semua hubungan antar manusia baik antar 2 individu, dalam keluarga, dalam pergaulan, dalam masyarakat, dalam negara bahkan semua hubungan dibumi ini adalah proses "Take and Give". 

Ya, semua itu karena ada yang mau memberi, ada yang mau menerima. Contoh sangat sederhana,
pada saat kita bertemu orang tidak kita kenal, apabila kita hanya diam saja, orang tersebut juga diam saja, maka tidak akan pernah ada hubungan apapun. Tetapi, apabila ada salah satu yang mau MEMBERI senyuman, kemudian yang satu lagi MENERIMA senyuman tersebut dan membalasnya, maka akan terbentuk satu HUBUNGAN senyum :)

Jika dilanjutkan dengan MEMBERI sapaan "Hai...", kemudian orang yang diberi sapaan itu MENERIMA dan membalas "Hai juga...", maka akan terbentuk HUBUNGAN komunikasi. Apa yang akan terjadi kemudian? Selanjutnya, terserah Anda .... 

Mau melanjutkan HUBUNGAN tukar No HP, pertemanan di Facebook, makan bersama, jalan bersama, dan seterusnya dan seterusnya ... Selama ada yang mau MEMBERI. dan ada yang mau MENERIMA, maka akan terbentuk suatu HUBUNGAN. 

Jadi jangan pusing kalau kita ingin berhubungan atau berteman dengan seseorang, tetapi tidak pernah bisa terbentuk hubungan itu. Itu semua dasarnya hanya karena proses "TAKE and GIVE" tersebut.

No comments:

Post a Comment