Thursday, September 28, 2017

Menghormati Bumi

Kenapa harus menghormati bumi? Memangnya siapa bumi itu? Bumi yang dikenal oleh semua manusia itu adalah tempat kita hidup saat ini. 


Bumi memiliki pabrik udara yang mengolah dan memproses berbagai gas yang ada di bumi ini agar kita bisa hidup. Udara yang sudah kita pakai secara gratis agar bisa hidup akan menjadi gas yang cukup beracun apabila konsentrasi nya terlalu tinggi. Bumi dengan sukarela membersihkan udara yang sudah terpakai itu, kembali menjadi udara yang bisa kita pakai. 

Bumi juga punya pabrik pengolahan air. Air-air yang sudah kita pakai, berisi daki dan kotoran-kotoran dan juga bahan yang bisa jadi beracun bagi tubuh manusia. Air-air yang sudah terpakai itu akan diolah dan diproses bumi agar menjadi air yang bersih, jernih dan sehat untuk kita pakai lagi. 

Pabrik makanan dibumi menyediakan berbagai jenis makanan yang dibutuhkan manusia untuk hidup. Dulu, saat manusia belum terlalu banyak, makanan-makanan itu bisa didapatkan asal kita ada keinginan untuk mau sedikit bergerak untuk mengambilnya. Makanan itu dulunya gratis disediakan bumi. 

Bumi juga sangat kaya. Bumi menyimpan banyak barang-barang yang saat ini menjadi barang berharga bagi manusia. Deposit bumi itu tersedia dan akan semakin berharga apabila manusia mau mengambilnya, mengolah dan memprosesnya untuk menjadi bahan-bahan dan barang-barang yang berguna untuk membantu kehidupan manusia. 

Kalau bumi begitu kaya, begitu baik mengolah, memproses dan menyediakan udara, air dan makanan yang menjadi kebutuhan utama manusia untuk bisa hidup, apakah masih ada alasan kita untuk tidak "MENGHORMATI BUMI"?

No comments:

Post a Comment