Monday, September 25, 2017

Prioritas

Prioritas kita biasanya adalah sesuatu hal yang selalu kita dahulukan dibandingkan yang lainnya. Prioritas masing-masing orang bisa jadi berbeda-beda, tergantung pengetahuan, pemahaman, keterikatan kepada sesuatu atau seseorang. 

Bagaimana kita menentukan prioritas kita akan menunjukkan kepribadian dan siapa kita.
Lalu seharusnya yang dijadikan prioritas itu yang mana? Jelas yang paling penting bagi kita. Pada saat kita dihadapkan pada beberapa pilihan yang harus kita pilih pada saat bersamaan, maka "Stop, Breath and Think!". 

S Berhentilah dulu dari semua kegiatan Anda. B tarik lah nafas-nafas dalam-dalam sehingga kita merasa tenang sambil Berdoa, T mulailah berfikir setelah diri Anda merasa tenang dan damai. 

Pertama-tama, Fikirkan apa yang menurut Anda TIDAK PENTING, hapuslah itu dari pilihan Anda. Kemudian jika masih ada beberapa pilihan lagi, SBT lagi, fikirkanlah apa yang KURANG PENTING, hapuslah itu dari pilihan Anda. 

Jika masih ada beberapa pilihan lagi, SBT lagi, Fikirkan apa yang PENTING, lalu hapuslah itu dari pilihan Anda. Jika masih ada lagi beberapa pilihan yang menurut Anda SANGAT PENTING, lakukan lagi SBT, lalu tentukan lah mana yang LEBIH PENTING dari yang SANGAT PENTING itu bagi Anda. 

Maka yang lebih penting dari yang sangat penting itulah seharusnya yang menjadi PRIORITAS UTAMA Anda. Tentukan lah prioritas utama Untuk diri Anda sendiri idan bertanggung jawablah pada semua resiko dan konsekuensi atas pilihan yang menjadi prioritas utama Anda tersebut

Dan perlu diingat, semua yang dibumi ini akan selalu berada dalam hukum KESEIMBANGAN, pada setiap pilihan Anda, ada konsekuensi bahwa harus ada yang DIKORBANKAN. Bisa berupa waktu, kesempatan atau peluang, uang dan harta benda, juga perasaan teman, perasaan keluarga bahkan perasaan kita sendiri

No comments:

Post a Comment