Thursday, April 26, 2018

Pantai Goa Sarang, Salah Satu Keindahan Pulau Weh Yang Tidak Diketahui Banyak Orang



Pulau Weh, Kota Sabang, Provinsi Nangroe Aceh Darussalam.
Sumber foto: Google Earth.

Indonesia memiliki lebih dari 17.000 pulau yang tersebar dari Sabang hingga Merauke. Banyaknya pulau-pulau Indonesia menjadikan negara kita ini sebagai negara dengan garis pantai terpanjang kedua di dunia setelah Kanada. Pulau-pulau dengan pantai tersebut memiliki keindahan dan keunikan tersendiri. Salah satunya pantai Goa Sarang di Pulau Weh.







Pantai Goa Sarang Pulau Weh. Dikejauhan terlihat The Pade Dive Resort.
Photographer: Ivan Kuswandi K Silaban

Pantai ini tidak banyak diketahui banyak orang. Posisinya agak tersembunyi. Lebih mudah dicapai dari laut. Tetapi jika hanya sekedar menikmati pemandangannya, dapat dilihat dari pinggir jalan antar Pantai Balek Gunung dan Desa Keunekai. Tebing diatas pantai ini telah dikelola penduduk setempat menjadi lahan pertanian.

Pantai Goa Sarang merupakan pantai berbatu. Air lautnya sangat jernih. Kontras warna putih, biru muda dan biru air laut akan membuat orang-orang terpukau. Karunia alam ciptaan Tuhan yang sangat indah ini akan membuat kita mensyukuri keindahan alam Indonesia.



Pantai Goa Sarang Pulau Weh. Dikejauhan terlihat The Pade Dive Resort.
Photographer: Ivan Kuswandi K Silaban

Untuk mencapai pantai Goa Sarang, dapat menghubungi The Pade Dive Resort yang berlokasi di Pantai Balek Gunung. Posisi pantai ini tepat di ujung barat teluk Pantai Balek Gunung. Sangat dekat dari The Pade Dive Resort yang memiliki boat untuk mengantarkan pengunjung ke Pantai Goa Sarang ini.




 The Pade Dive Resort. Photographer: Ivan Kuswandi K Silaban

Didalam lautnya, pengunjung akan dikejutkan dengan tebing-tebing batu dengan celah-celah seperti labirin. Tebing-tebing yang tercipta oleh kekuatan alam ini akan memberikan pengalaman tersendiri bagi penyelam yang mengunjungi lokasi ini. Bisa bermain petak umpet, melatih kemampuan navigasi bawah air dan juga kemampuan menyelam. Selain itu juga, biota-biota laut kecil seperti nudibranch, kepiting dan ikan-ikan kecil akan menambah keasikan anda saat menyusuri dasar laut Pantai Goa Sarang.

Anda penasaran untuk mengeksplor keindahan dan keunikan Pantai Goa Sarang?



No comments:

Post a Comment